Pages

Selasa, 02 Oktober 2012

1st Reflection of ASI

Dari seluruh penjelasan yang telah diberikan oleh dosen. Saya telah memahami beberapa hal dari materi yang dibawakan. Untuk memudahkan kita dalam memahami sistem kita dapat membaginya dalam 4 bagian yaitu, sebuah sistem harus :
  1. Memiliki Elemen,
  2. Memiliki Fungsi Masing-masing,
  3. Saling Berkaitan, dan
  4. Memiliki Tujuan.
Jadi, Sistem itu adalah suatu elemen yang memiliki fungsi masing-masing yang saling berkaitan yang bekerja sama untuk mencapai suatu tujuan.

Untuk membuat kami lebih mengerti mengenai Analisis Sistem Informasi dosen memberikan tugas kelompok kepada kami.Tugas tersebut di undi melalui sebuah kertas, dimana didalam kertas tersebut terdapat kata kunci yang akan kami analisis komponen-komponen di dalamnya. Kelompok kami mendapatkan kertas yang bertuliskan "KOMPUTER"(Lucky ^_^), sedangkan yang lain ada yang mendapatkan kata kunci yang menurut kami lebih sulit seperti UU, pabrik sabun, motor, bank, dan sebagainya.Setelah kami menganalisis kami memperlihatkan hasil diskusi kami ke teman-teman kami, tetapi ternyata ada beberapa hal yang kurang dari kelompok kami

Jadi, kesimpulan yang dapat sy ambil dari tugas kelompok tersebut yaitu kita harus teliti dalam menganalisis sebuah sistem, karena jika sistem tersebut kehilangan sebuah elemen mungkin saja sistem tersebut tidak akan berjalan.

Dalam pelajaran ini saya masih merasa kurang dalam hal menganalisis sebuah sistem. Dan saya berharap dosen kami dapan memberikan langkan-langkah yang mudah dalam menganalis sebuah sistem. ^_^

0 komentar:

Posting Komentar