Pages

Jumat, 12 Oktober 2012

Baca, Baca dan Membaca !!!


Setelah ditegur oleh dosen karena tidak membaca materi yang disuruhkan minggu lalu, saya merasa menyesal. Bukan hanya saya, tetapi saya rasa teman sekelas pun juga menyesal. Karena kami telah merusak rencana pembelajaran dosen kami dan membuat proses pembelajaran lebih lama. Padahal banyak sekali yang bisa kami dapat kan jika kami membaca.

Beberapa alasan kenapa kita harus rajin membaca :

  • Melatih kemampuan berpikir. Karena tak itu seperti sebuah pedang, semakin diasah maka akan semakin tajam. Tetapi Kebalikannya jika tidak diasah, juga akan tumpul.
  • Meningkatkan Pemahaman.Contoh yang paling mudah yaitu siswa maupun mahasiswa. Dimana membaca dapat meningkatkan pemahaman , yang semula tidak mengerti menjadi lebih jelas setalah membaca.
  • Menambah wawasan dan ilmu pengetahuan.Dengan membaca kita dapat menambah pengetahuan yang mungkin saja akan berguna suatu saat nanti maupun saat ini. Karena dengan memiliki banyak pengetahuan kita dapat menjalani hidup dengan mudah.
  • Mengasah kemampuan menulis.
  • Mendukung kemampuan berbicara di depan umum.
  • Meningkatkan Konsentrasi.
  • Sarana Refleksi dan Pengembangan Diri. Kita bisa mempelajari bagaimana cara orang lain dalam mengembangkan diri melalui buku yang mereka tulis. Ini penting bagi kita sebagai bahan pertimbangan atau pembanding sebelum kita melakukan suatu hal.

Ada kata-kata yang menurut saya menarik "Our lives change in two ways: through the people we meet and the books we read". "Hidup kita diubah hanya dua hal: lewat orang yang kita jumpai dan buku yang kita baca".(Harvey mackay)

Setelah kejadian ini dan mengetahui pentingnya membaca saya "BERJANJI" akan rajin membaca. ^_^

Referensi :

0 komentar:

Posting Komentar